Rabu, 08 Februari 2012

Expo Campus 2012 on SMADALA




Akhirnya di SMAN 2 Lamongan diadakan expo campus yang berkonsep stand + presentasi. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari alumnus SMADA (sapaan akrab SMAN 2 Lamongan) khususnya alumnus tahun 2011. Expo campus ini dibagi dalam 2 sesi, yang tiap sesi tanggalnya berbeda. Kebanyakan yang mengikuti expo campus ini adalah PTN di Indonesia, walupun ada juga PTS. Expo campus ini sifatnya terbuka, jadi tidak hanya siswa dari SMAN 2 Lamongan saja, tetapi ada juga banyak siswa dari luar SMADA.


Untuk expo campus sesi 1 sendiri dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2012 yang diikuti oleh 5 PT yaitu :
ITB, UIN Malang, IT Telkom, UNEJ, dan POLINEMA. Konsep sesi 1 sendiri masih dibilang belum matang, akan tetapi sudah banyak mendapat apresiasi dari para siswa, sehingga untuk sesi ke-2 diharapkan lebih bagus.


Selang 12 hari barulah sesi ke-2 dilaksanakan pada tanggal 28-29 Januari 2012. Berbeda dari sesi ke-1 yang hanya diikuti 5 PT, kali ini pada sesi 2 diikuti sebanyak 16 PT (gak kebayang ramainya SMADA ketika stand PT ada sebanyak itu) yaitu
PENS , UIN-Sby , PPNS , UTM , UNUD, UNDIP , diploma IPB, UMM, UI, ITS, UNAIR, UB, UM, UNESA, UNY, IPB. Apresiasi para siswa lebih dari sesi 1.


PENS merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi, terbukti dengan habisnya brosur yang dibawa yaitu 50 lembar per jurusan (sekarang sudah prodi), dan masih ditambah fotocopy brosur
50 lembar per jurusan (prodi). Saat presentasi pun (diberi waktu 35 menit per presentasi, 4 kali presentasi) ruangan selalu penuh dengan peserta yang sangat antusias sekali ingin masuk di PENS. "Saya ingin masuk di jurusan Multimedia dan Broadcasting karena ingin melanjutkan ilmu yang saya terima di SMK", ungkap salah satu siswa dari SMKN 1 Lamongan.


Ada juga yang datang di expo campus ini rombongan masih pakai seragam (padahal hari itu hari libur) dengan guru pembimbingnya. Ini merupakan bukti bahwa kegiatan ini banyak mendatangkan manfaat dan kegiatan ini sukses terlaksana dengan baik. Kedepannya kegiatan ini akan menjadi program kerja OSSMADA (OSIS SMAN 2 Lamongan) dan pelaksanaannya diharapkan lebih bagus dari tahun 2012.


Tidak ada komentar: